Belakangan ini fashion item bergaya maskulin sedang banyak difavoritkan. Setelah 'boyfriend blazer', kali ini giliran 'boyfriend watches' yang menjadi tren mode terbaru.

Disebut 'boyfriend watches', karena tampilannya menyerupai jam tangan pria yang maskulin. Potongannya yang besar, membuat jam tangan model ini tepat untuk melengkapi tren 'boyish' yang sedang digemari oleh para pencinta fashion.

Seperti yang dikutip dari Fashionetc, Jennifer Aniston, Ashley Tisdale, Miley Cyrus, dan Olivia Palermo merupakan beberapa selebriti papan atas yang 'kepergok' mengenakan 'boyfriend watches'. Kebanyakan dari mereka memadukan jam tangan model itu dengan busana santai mulai dari sweater, blazer dan jeans.

Tetapi 'boyfriend watches' tidak hanya bisa dipadu-padan dengan busana santai ala pria saja. Jennifer Aniston sempat memadukan jam tangan tersebut dengan terusan mini bermotif bunga yang feminin atau terusan hitam dengan potongan kerah halterneck. Tertarik mengikuti tren yang satu ini? Simak tiga cara mengenakan 'boyfriend watches', seperti yang dikutip dari ehow.

1. Pilih jam tangan ala pria berwarna hitam atau silver karena bisa dikenakan untuk segala pilihan busana. Jam tangan dengan warna emas atau bertahta berlian, cocok untuk digunakan saat menghadiri acara yang lebih formal.

2. Pastikan strap agak sedikit longgar, karena 'boyfriend watches' tidak dikenakan ketat pada lengan seperti Anda memakai jam tangan wanita yang berukuran lebih kecil. Dengan begitu, jam tangan model itu tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tetapi juga dapat dikenakan sebagai gelang atau bracelet.

3. Tak ada salahnya bila Anda mencoba membeli jam tangan di toko barang bekas. Jika beruntung, Anda bisa menemukan 'boyfriend watches' model vintage dari brand ternama dengan harga miring.

[Joko-Sugiono]